Saturday, April 26, 2008

There're many people out there and I didn't know that..

Hidup kadang-kadang terasa mudah buat kita..
Tapi apakah orang lain merasa sama seperti itu?

Udah gerimis...hujan...becek..ojek dimana-mana(banyak asap)..Kenapa hari dimana tugas wawancara saya berlangsung harus seperti ini???
Seharusnya saya bisa mengerjakan hal lain disaat itu...
Untuk menemukan orang yang bisa diwawancarai pun susah..Saya dan Jb sampai cukup kewalahan dengan hal itu..

Akhirnya saya berhasil menjumpai seorang penjual majalah..
Awalnya saya merasa kesal karena penjual itu terlihat malas diwawancarai..tidak serius..membuang-buang waktu..Tetapi akhirnya ia dapat diwawancarai dengan lebih leluasa..

Saya terkejut mendengarkan setiap hal-hal yang ia lontarkan..Hidupnya ternyata tidak semudah seperti yang saya jalani sekarang..Dan ia telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menghidupi keluarganya seperti menjadi kuli, dll. Masalah yang ia hadapi ternyata lebih serius dari masalah-masalah yang sering saya hadapi dan ia tetap kuat dalam menjalani masalah-masalah itu.

Hmm....yang jelas banyak hal yang cukup mengejutkan bagi saya...Dan hal-hal tersebut tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata...Intinya ada banyak sekali orang dengan kehidupan dan kendala yang berbeda-beda. Dan orang-orang yang kekurangan seperti itu justru lebih kuat menghadapi masalah-masalah yang bisa membuat kita mundur..Saya rasa..kita harus tetap kuat dalam menjalani apapun karena semua hal pasti ada solusinya..dan yang penting,,selalu mengandalkan Tuhan^^

No comments: